Kamis, 05 September 2013

Indonesia Mengajar. Haaaaaa????................

Tahu kan, tentang program Indonesia Mengajar?
Itu lho sekumpulan orang-orang hebat negeri ini yang bersuka rela keluar masuk pelosok negeri untuk membantu mencerdaskan generasi yang menjadi embrio negeri tercinta -konon katanya-.

Nah, suatu malem nih, aku disemes oleh orang yang sudah menjadi bagian dari inspirasi dan motivasiku begini : "Alhamdulillah, hebatnya mas Aang ikut dalam Indonesia Mengajar, tadi saya ngajar anak-anak PKL SMK bikin Cerpen"

Haaaaaaaa? Guweeeeeh? Ikutan dalam Indonesia mengajar? Bersama-sama orang-orang hebat itu?
Aaaahhhh, mimpi kaleeeeeeeeeeeeee..............
(-Alhamdulillah nih jari ngga kepleset ngetik Endonesa, apalagi Endonenong....maap...maap....maap Ibu Pertiwiku, itu bukan tentangmu kok, kalau aku menulis itu tentu tentang para pembesar negeri yang harusnya membahagiakanmu, tapi nyatanya mereka malah membuatmu nelangsa.)

Tapi ternyata beliau menyambung semesannya, : " oh, bukan itu.maksud saya mas Aang juga mengajar anak-anak penerus bangsa kok, gak kalah hebat dengan mereka."

Wow......tersandung deh, ups, salah! Tersanjung maksudnya....
Gimana tidak? Aku, yang mengajar di sekolah kecil, di tempat terpencil, di kampung terkucil, dan muridnya juga rakyat kecil, dinilainya sudah berperan dalam memajukan generasi? Alhamdulillah.

Hmmm, aku adalah guru hononer di sebuah MTs Swasta, mengajar TIK, Tehnologi Informasi dan Komunikasi. Satu mata pelajaran yang konon katanya dihilangkan dari Kurikulum SMP tahun 2013.  Alamaaaaakkkk.........
TIK diajarkan sejak dini aja kita masih ketinggalan jauh di bidang IT kok, dari India misalnya, Vietnam, bahkan Si Jiran. gimana kalau dihilangkan. Generasi kita harus kembali ke jaman Singosari? Weleh weleeeeehhhh...

Ah tapi tak akan menyurutkanku untuk mengajar anak-anak di kampung terpencilku ini. Alhamdulillah, meski di dusun, tempatku mengajar sudah punya Lab. Komputer, jadi aku masih tetep bisa mengenalkan IT kepada mereka.

Semangat ya caaaaaaaahhhhhhhhhhhhhh....
Ayoooo ke Labkom!
Yang main game ntar tak jewer sampe kupingnya panjang kaya kelinci ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar